Rabu, 09 Mei 2012

Galau? No more : Definisi Galau






Menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri. Galau adalah keadaan dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang “manyun sindrom”. Ya, manyun secara dratis, dimana secara dratis gerak bibir menjadi manyun secara tidak wajar ! waw fantastic baby~ (wkwkxD) Emosional seseorang akan turun dratis menuju titik kesedihan paling dasar. Kebingungan hebat juga melanda.

Penyebab itu semua hanya satu yaitu, "over-thinking". Banyak pikiran yang dimaksud adalah, bisa jadi karena terlalu banyak memikirkan sesuatu yang nggak jelas. Kacaulah suasana hati kita.

GALAU, versi Kamus Besar Bahasa Indonesia :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

GALAU, versi Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi V Halaman 407 (2008) :
Galau berarti kacau (tentang pikiran); Bergalau berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); kegalauan berarti sifat (keadaan hal) galau.

GALAU, versi Google Translate dan Kamus Indonesia-Inggris John M. Echols dan Hasan Shadily :
Bahasa Inggris galau adalah hubbub atau confusion. Yang artinya, galau lebih menonjol kepada sebuah suasana pikiran yang sedang dilanda kebingungan.

GALAU, versi bidang psikologi :
Sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya. Dengan kata lain, saat ia memiliki sebuah masalah (lebih cenderung kepada hal percintaan) orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) diperhatikan atau dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas “update status” pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN.

GALAU, versi Gugling :
Galau biasanya mewakilkan suasana hati seseorang yang sedang dalam keadaan susah, gelisah, gundah gulana, bingung, serba tidak enak dan semacamnya. Galau seperti rasa sedang jatuh cinta. Makan tidak enak, tidur pun tidak nyenyak (padahal kondisi mengantuk dan lapar).

GALAU, versi anonim positif :
GALAU = God Always Listening Always Understanding ^^

Menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri xP Galau ini harus di basmi karena saaaangat menjengkelkan !! Coba lo bayangin, misalkan elo secara nggak sengaja lagi mojok atau menyender di pojokan ruang kelas. Pasti ada aja eh teman sekelas yang dengan santai dan tanpa dosanya datang dan menyapa anda terus bilang “Eh lo kenapa? lo lagi galau ya?”. Ato ga "Cie yang statusnya Galau mulu~ Pengen gue pites rasanya !! "EMANG KENAPA KALO GUE LAGI GALAU!??" PUNYA OBATNYA GA LO!?? GA PERNAH GALAU YA!?? yaiksss


Adakah orang yang tidak pernah Galau?

Hari gini siapa sih orang yang nggak pernah Galau? Presiden aja galau apa lagi rakyatnya? Ya iyalah, menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri : GALAU ADALAH HAK DAN MILIK SESEORANG #CATETNIH wkwk

Contohnya aja nih, nenek-nenek. Pasti tahu dong apa itu nenek-nenek? Nenek–Nenek biasanya pasti suka resah mikirin umur. Nah itu adalah galau ala nenek–nenek. Ortu kita juga x_x Jangan salah, orang tua kita adalah orang yang paling sering banget galau. Yaitu galau mikirin kebutuhan kita sehari. Itu baru mikirin kebutuhan belum kirin mikirin kelakuan tingkah nakal anaknya.

Intinya-lah, semua orang pernah galau. Walaupun ada beberapa orang yang gamau ngaku ^^v haha

Gue sendiri nih, punya beberapa nama dari temen-temen gue yakni Miss Galau, Queen of Galau, Galauers, tukang galau dsb. Jujur aja ya, gue males (baca:marah) banget dinamain kayak gitu.

Tapi sekarang, gue udah ga galau-galau lagi. Udah move on dooooong xP (tau kan, galau ala anak muda?) :p

So guys, yg kena galau ala anak muda, move on aja deh. Positive thinking juga ! Ga usah galau-in orang yang ga peduli sama kita #ehcurhat x_x Okay?

GALAU NO MORE !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar